Saturday, September 20, 2014

Little France di Korea


http://www.hasanahqaromah.com/category/korea-muslim-holiday/


Petite France sebelumnya merupakan tempat wisata biasa di Korea Selatan, yang popularitasnya terbilang kalah jauh dari Nami Island. Tapi sejak setahun lalu, kawasan yang terletak di provinsi Gyeonggi-do ini sontak menjadi destinasi wisata, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Penyebabnya, apalagi kalau bukan karena kesuksesan serial drama Korea Selatan 'My Love From The Star' yang diperankan Kim Soo-Hyun dan Jun Ji-Hyun. Petite France menjadi lokasi syuting adegan saat Do Min-Joon mencium Cheon Song-Yi. Berlatar perumahan mungil berwarna-warni dan benderangnya lampu-lampu, adegan tersebut pun tampak indah dan menjadi salah satu yang paling dikenang para penggemar drama bergenre komedi romantis itu.

Selain 'My Love From The Star', Petite France juga dijadikan tempat syuting drama 'Beethoven Virus' yang dibintangi Jang Geun-Suk dan Lee Ji-Ah. Jika Anda penggemar dari dua serial drama populer tersebut, tentunya perjalanan di desa mungil ini akan semakin menarik karena membangkitkan memori dari beberapa adegan dalam drama.

Petite France Korea merupakan replika dari area bernama sama di Strasbourg, Prancis. Terletak di pedesaan, akses menuju tempat ini memang agak jauh dari pusat kota di Seoul. Untuk menuju ke sini, Anda perlu naik MRT ke Gapyeong Station, lalu menumpang Gapyeong Tour Bus. Tiket bus dijual seharga 10.000 KRW atau sekitar Rp 100 ribuan (pulang-pergi).

Perjalanan yang cukup jauh dan berliku-liku pun terbayar setelah membeli tiket masuk 8.000 KRW (Rp 90 ribuan) dan melewati gerbang Petite France. Ada sekitar 16 gedung bergaya Prancis yang bisa bebas dimasuki para pengunjung. Hampir semua bangunan dicat dengan warna-warna pastel, membuatnya tampak indah dan menarik ketika dilihat dari depan maupun luar area Petite France.

Di jalan utama terpajang poster pop-up Do Min-Joon dan Cheon Song-Yi. Ada pula poster super besar yang memenuhi dinding salah satu bangunan. Di sini, Anda bisa berfoto bersama gambar Kim Soo-Hyun maupun Jun Ji-Hyun.

Sejumlah bangunan ada yang dijadikan cafe, toko pakaian, aksesori, toko produk herbal dan terdapat beberapa lukisan bertema floral, dedaunan serta binatang pada dinding serta pagarnya. Bagi yang suka foto-foto, sangat banyak spot menarik yang bisa dijadikan tempat untuk 'bernarsis-ria' dan berfoto selfie.

Salah satu yang cukup ikonik dari Petite France adalah patung Little Prince, yaitu karakter rekaan Saint-Exupery, penulis novel legendaris berjudul Le Petit France, yang dirilis pertama kali pada 1943. Selain itu ada juga replika Menara Eiffel, yang merupakan salah satu spot favorit untuk berfoto.

Jangan ragu berlama-lama di sini jika agenda perjalanan Anda tidak terlalu padat. Pada sore hari, biasanya pengunjung akan disuguhi live performance seperti pertunjukan marionette, permainan perkusi hingga permainan balon sabun yang memanjakan mata. Pengunjung juga bisa menginap di area ini, karena Petite France menyediakan 34 guest room yang masing-masing kamarnya muat untuk empat hingga sepuluh orang.

Sebaiknya jangan terlalu sore atau datang ke sini di malam hari, karena Petite France hanya buka untuk umum hingga pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Letak Petite France tidak terlalu jauh dengan Nami Island yang masih berada di kawasan Gapyeong-gun, Gyeonggi-do. Jadi Anda bisa sekalian berkunjung ke Petite France setelah lelah berjalan-jalan di pulau legendaris yang menjadi tempat syuting drama 'Winter Sonata' tersebut














No comments:

Post a Comment