Saturday, September 20, 2014

5 Tempat Menarik untuk Hang Out di Seoul, Korea Selatan

http://www.hasanahqaromah.com/category/korea-muslim-holiday/




Seoul, Korea Selatan memiliki banyak daya tarik yang membuat wisatawan asing betah berlama-lama di sini. Selain objek wisata terkenal seperti Namsan Tower, Hanok Village, Nami Island, Petite France, Lotte World atau Gyeongbokgung Palace, area urban pun tak kalah menariknya untuk disusuri. Dari pengalaman Wolipop selama lima hari berkunjung ke negeri kelahiran Super Junior dan EXO ini, ada lima tempat yang cukup menarik didatangi untuk dijadikan tempat hang out.

1. Hongdae Area
Hongdae merupakan singkatan dari Hongik Daehakgyo atau Hongik University. Karena berada di kawasan pelajar dan mahasiswa, Hongdae dipenuhi banyak anak muda dan merupakan salah satu 'tempat gaul' para remaja di Seoul. Kawasan ini dikenal dengan kesenian urban nya. Mulai dari seni karikatur, tarian modern hingga break dance.

Saat sore menjelang malam, biasanya banyak anak muda yang berkumpul untuk menonton pertunjukan musik dari band indie maupun musisi underground. Jangan membayangkan musik pop yang banyak dibawakan boy band K-pop ternama. Musik yang dibawakan para 'pengamen jalanan' ini lebih membumi dan rata-rata dimainkan secara akustik. Ada pertunjukkan solo dari gitaris akustik, band beraliran indie, ada pula yang membawakan lagu-lagu berbahasa Inggris milik Bruno Mars sampai Jason Mraz. Jangan lupa untuk menyumbangkan uang di kotak atau tempat gitar yang telah mereka sediakan, karena penampilan para musisi ini tak kalah berkualitas dengan musisi terkenal.

Jika ingin wajah Anda dilukis, bisa mendatangi seniman karikatur yang biasa membuka 'lapak' di area khusus. Menariknya, seniman karikatur yang Wolipop temui saat berkunjung ke sini adalah perempuan muda dengan gaya busana yang stylish. Hongdae juga dipenuhi dengan restoran dan kafe di sisi kanan-kiri, butik, toko aksesori serta kosmetik.

2. Han River
Sungai sepanjang 494 kilometres merupakan tempat yang cukup populer untuk bersantai atau olahraga. Di sepanjang pinggiran sungai telah dibangun sejumlah area yang biasa digunakan warga Seoul untuk beraktivitas. Ada lapangan basket yang cukup luas, track khusus untuk jogging, in line skating atau bersepeda, area yang dilengkapi beberapa peralatan fitnes juga tempat rental sepeda. Ada pula yang menggunakan tempat ini untuk piknik dan memancing.

Di malam hari, pemandangannya lebih menarik karena lampu-lampu berwarna-warni dinyalakan pada sepanjang jembatan di atas Han River. Berjalanlah ke arah Banpo Bridge, karena di jam-jam tertentu, akan ada Banpo Rainbow Fountain. Pada pukul 20.00 dan 21.00 Anda bisa menyaksikan keindahan air mancur dengan cahaya lampu yang keluar dari sisi-sisi jembatan. Pertunjukan ini bisa dinikmati selama 15 menit. Khusus untuk Bulan Juli dan Agustus, Banpo Rainbow Mountain bisa disaksikan mulai pukul 12.00, 17.00, 20.00, 20.30, 21.00 dan 21.30 waktu Seoul.

3. Sinchon
Tidak ada tempat khusus untuk hang out di kawasan ini, namun hampir di sepanjang jalan raya Anda akan menemukan kafe-kafe mungil dengan desain interior menarik, yang jaraknya cukup berdekatan satu sama lain. Bagi penggemar kopi, tidak ada ruginya jika Anda mengunjungi salah satu dari deretan kafe di Sinchon. Rata-rata kafe menyediakan berbagai minuman kopi, teh, smoothies serta penganan ringan seperti roti dan cake.

4. Hello Kitty Cafe
Kafe lucu ini terletak di Hongdae. Seperti namanya, kafe yang lokasinya agak terpencil ini didesain bertema serba Hello Kitty. Tampak depan, bangunannya sudah cukup menarik perhatian dengan warna pink lembut serta hiasan pita warna merah. Masuk ke dalam, pernak-pernik Hello Kitty seakan memanjakan mata para penggemar karakter Sanrio ini. Ruangan serba pink, dengan sofa dan kursi-kursi nyaman untuk bersantai. Kafe dua lantai ini menawarkan kopi, teh serta ice blended untuk minuman, dan cake serta roti panggang untuk makanan. Di sini Anda juga bisa membeli aksesori dan pernak-pernik bertema Hello Kitty.

5. Myeongdong Shopping District
Myeongdong Shopping District tak hanya jadi tempat yang asyik untuk berbelanja kosmetik dan pakaian. Banyak pula kafe dan restoran untuk bersantai. Di malam hari, biasanya akan ada berbagai jajanan pasar yang menawarkan penganan khas Korea seperti tteokbokki (kue beras pedas), odeng (bakso ikan), twigim (gorengan berbalut tepung) atau hotteok (pancake khas Korea). Di tempat ini juga terdapat Cat Cafe, sebuah kafe yang menjadikan kucing sebagai daya tariknya. Para penggemar kucing patut mengunjungi kafe ini. Pada pukul 22.00 waktu Seoul, sebagian besar toko kosmetik, toko kaset, butik, jajanan kaki lima dan warung biasanya sudah tutup.











No comments:

Post a Comment