Wednesday, November 19, 2014

Agar Fit Saat Traveling, Perhatikan 5 Hal Ini


http://www.hasanahqaromah.com/


Traveling dengan tubuh yang kurang bugar, malah jadi bumerang. Perjalanan yang harusnya senang-senang, malah jadi tak nyaman karena kondisi badan. Untuk itu, perhatikan 5 hal ini agar kondisi tubuh fit selama traveling.

Traveling tujuannya untuk menambah pengalaman baru, memperkaya wawasan dan punya banyak teman. Tapi tentu, itu semua tak bisa didapatkan jika badan Anda tidak dalam kondisi prima.
Berikut 5 hal yang membuat badan fit saat traveling:

1. Tidur cukup 

Biasakan untuk tidur cukup selama Anda sedang traveling. Dengan tidur cukup, maka Anda akan mendapat energi cukup untuk berpergian.

Masalahnya, saat traveling Anda kerap tergoda untuk bangun sampai larut malam menikmati suasana. Padahal risiko kurang tidur adalah kepala pusing atau badan merasa cepat lelah. Jangan begadang ya!

2. Siapkan air 

Siapkanlah botol minuman berisi air mineral ketika Anda traveling. Tujuannya, agar tidak dehidrasi selama perjalanan.

Memang, Anda mungkin tak merasa haus karena begitu bersemangat untuk datang ke destinasi-destinasi baru. Namun badan tidak bisa berbohong.

Dengan minum air cukup, maka stamina akan tetap terjaga. Tubuh pun tak mudah lelah.

3. Kalau lelah, istirahatlah 

Badan punya hak untuk istirahat. Traveling pun pasti bakal menguras tenaga. Oleh sebab itu, duduklah sejenak ketika Anda merasa lelah.

Jangan sok kuat atau merasa gengsi. Dengan berisrirahat sejenak, tenaga Anda akan terkumpul kembali.

4. Jangan sampai tidak makan 

Saat traveling, Anda mungkin jarang merasa lapar. Bisa jadi, itu karena Anda terlalu asyik dan semangat datang ke destinasi-destinasi baru.

Harap diingat, makanan adalah sumber energi di dalam tubuh. Jangan sampai Anda melewatkan jam makan.

Bagi traveler yang punya penyakit maag pun jangan sampai tidak makan. Apa enaknya sih, jalan-jalan dengan perut keroncongan?

5. Nikmati perjalanan 

Ketika traveling,  bisa jadi Anda merasa 'mumet' saat naik bus yang penuh penumpang dan berdesekan. Atau, Anda terlalu banyak mengeluh karena terik matahari begitu panas.

Nikmatilah perjalanan, wahai traveler! Itu semua adalah pengalaman dan menjadi bagian kisah traveling Anda yang tak bakal terlupakan.

Dengan menikmati perjalanan, Anda pun tidak akan cepat stress dan perjalanan pun tetap merasa menyenangkan. Traveling selalu penuh kejutan, nikmati saja dengan penuh senyuman!



No comments:

Post a Comment